Click here for Myspace Layouts

Mulailah membaca Artikel-Artikel ini dengan Bismillah

Sabtu, 10 Oktober 2009

~ KOTOR ~



Assalamu’alaikum….


Dimulai dengan bismillah

Hmmm…kotor? Ne… kata yang tidak asing lagi bagi orang-orang seluruh dunia? Tapi disayangkan, kata ini pada orang-orang didunia tidak suka. Kenapa ya….??? Pa kata ini sangat sukar? Tidak juga…, truz kenapa? Terlalu panjang? Nggak juga, itu kan kata yang sangat mudah diingat. Kata ini Cuma terdiri dari 5 huruf, K-O-T-O-R. Iya kan? Betul…3x



Jadi…jadi apa dunk? Bingung deh…jadi bingung. Dipikir dulu ya…bentar ya, ahahah…pa ini ide bagus, gimana kalo kita cari tahu pake kamus Bahasa Indonesia. Ide yang bagus dan mantap kan! Ayo mulai mencarinya…ayo antum semua mari kita cari, ato kita cari melalui internet…itu juga bagus…kita buat kenapa ya…insane didunia tidak menyukainya.oke kita mulai mencari…lets go.



Lagi menunggu jawaban dari plend semuanya. Enaknya ngapain ya…? Hey ukhti kenapa tidak mencari juga? Opppsss…afwan, emanglah ana ini TB(tinggal bersih) za maunya. Hehehe…iya ana cari deh. Stopp…tunggu dulu yar ana jawab sendiri, kenapa ya orang-orang seluruh dunia tidak suka? Ana tahu. Kata KOTOR ini ana bisa artikan, kotor itu diartikan tidak bersih, cemar, jorok, menjijikan. Ohhh…pantasin za orang-orang pada tidak suka. Itu toh jawabannya.

Ehh…ana dapat ide nih! Dengan kata KOTOR ini, bisa jadi sebuah pelajaran buat kita semua. Buat menyadarkan kita semua. Yang selama ini yang kita tidak sadari makna dari kata KOTOR ini. Tahu gak plend-plend ana semua? Begini plend.



Plend semua pasti punya baju! Iya kan. Ya iya la. Kalo tidak punya baju, pa yang kita kenakan untuk menutup aurat kita ini? Pasti punya barang-barang yang disenangi, yang dimiliki dari hasil jerih payah kita! Ya iya la. Pasti punya rumah! So…pasti. Jadi kalo gak punya, mau dimana tinggal tempat berteduh dari terik matahari dan hujan. Ohhh iya plend…tapi coba ana kotorin rumah plend semua…pasti plend marah, ato rumah plend kotor, pasti plend gak tenang memandangnya. Truz plend pasti bersihin rumah. Iya kan!



Truz da lagi plend, kita lagi mau memakai baju yang baru. Tiba-tiba mata ini tertuju disebuah titik berwarna pa za, berupa noda yang menjijikan. Pasti kita semua tak mau memakai, tunggu dicuci dulu. Iya kan!



Contoh yang lain lagi misalnya barang-barang yang kita senangi ato yang kita miliki. Andainya tu barang kotor. Pasti kita semua tidak mau lagi memiliknya, ato kita bersihkan dulu. Kenapa begitu ya….



Pa yang dapat dipelajari, ada koq pelajaran dari semua itu. Tu kan barang-barang yang kita miliki. Barang-barang tu kan kotor, sebelum dibersihakan pasti kita gak mau mengenakannya seperti baju, ato tidak mau memilikinya lagi.



Tapi INGAT….! Kenapa hati kita ini kalo kotor dan jorok, kenapa gak langsung kita bersihkan? Seperti barang-barang yang kita miliki. Kenapa mesti barang-barang yang kita miliki ini mesti yang didahulukan? Pa gak sepantasnya yang dahulu itu hati kita ini. Yang penuh dengan kotoran-kotoran yang sangat menjijikan, penuh dengan kemaksiatan, dan niat yang tidak baik. Ihhh….JOROK BANGET. Betul gak?



Kenapa hati ini gak kita perlakukan seperti barang-barang yang kita miliki. Yang kita dahulukan untuk dibersihkan dari unek-unek yang tidak baik. Kalo hati kita bersih, pasti perasaan kita senang dan sejuk dan orang-orang yang menilai sangat senang. Andainya baju kita bersih, gimana perasaan kita?



AYO….AYO…LETS GO bergerak untuk bersihkan hati kita ini, dari pa za yang akan bisa menodainya. Jangan sampai ada setitik noda ya. Dalam bentuk apapun. Tapi pake pa ya kita membersihkan biar kinjlong kembali seperti bayi yang baru lahir. Plend tahu semua kan, kalo bersihkan baju pake pa? pasti pake deterjen ato pemutih bagi baju yang putih. Kalo hati kita ini biar putih dan jernih yang bisa membersihkannya adalah DENGAN KEMBALI KEPADA YANG SANG PENCIPTA. Dengan beriman kepada-Nya. Yang lebih jelas Iman Kepada ALLAH.



Coba kita belajar dari kata KOTOR ini. Ohh…tahu gak lagu Aa Gym yang judulnya, Jagalah Hati.

Jagalah hati, jangan kau nodai

Jagalah hati, lentera hidup ini

Gimana tu plend Aa Gym za menyeruh kita bersihkan hati, kembalikan putih dan jernih. Cuma satu titik yang ada di hati, yaitu ALLAH SWT.



Ada satu yang dapat bisa kita pelajari lagi, untuk memperjelas semuanya. Coba dari sebuah buku, kita semua pasti punya buku, pa warna buku tu? Pasti putih kan. Pa guna buku tersebut, pasti untuk nulis! Benar kan. Buku itu untuk nulis yang kita telah pelajari, pasti itu ilmu. Andaikan ini kita nulis dengan senangnya tiba ada yang menghalangi kita nulis. Langsung kita marah dan membersihkannya. Kenapa hati ini sudah putih bersih, diisi dengan kalimat-kalimat yang mulia, senandung-senandung untuk-Nya. Truz terkotori, kenapa mesti menunudanya untuk membersihkannya. Kalo ditunda-tunda untuk membersihkan, makin lama tu kotoran pasti membesar. Jangan pernah menunda-nundanya ya…..



Mari….ayo cepat kerjakan untuk membersihkannya…hati itu sangat berharga dari pada barang yang kita miliki. Bersihkan…ayo bersihkan. Lakukan segera.

Semoga pa yang ana terangkan ini, kita semua memdapatkan ibrohnya. Dan sebagai untuk merenungkan yang selama ini kita perbuat.



Wassalam….








by : Wita Yulianti Alias Strong Akhwat (Fak. Teknik Informatika Unv. Abdurrab/Tabrani)

0 komentar:

Template by : kendhin x-template.blogspot.com